4 Tips Hijrah agar Istiqomah

Milea
0

Jalan hijrah itu nggak selalu mulus. Pasti ada halangan dan rintangan yang menanti didepan sana. Berikut ini beberapa tips buat kamu agar bisa istiqomah dalam berhijrah. Mari kita simak..


1.Pastikan kamu tidak berada di comfort zone (zona nyaman) yang keliru.



Maksudnya seseorang nggak akan merubah posisinya kalo dia merasa bahwa posisinya sekarang nyaman-nyaman aja sehingga nggak perlu untuk berubah. Padahal posisinya saat ini sama sekali nggak Allah ridhoi. Inget ya sob, kita hanya bersandar pada standar Allah yang nggak pernah salah.



“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui”. (TQS. Al Baqarah: 216)



1.Azzamkan hati untuk ikhlas hanya mengharap ridho Allah semata. 



Karena dengan azzam ini InsyaaAllah kita hanya fokus pada apa yang kita tuju dan lakukan, jadi apa yang dikatakan orang lain dan seperti apa penilaian mereka terhadap kita nggak akan mempengaruhi keputusan hijrah yang kita ambil.



“Sesungguhnya Allah tidak akan menerima amal kecuali amal yang dilaksanakan dengan ikhlas dan dilakukan karena mengharap ridho Allah semata”. (HR. An Nasai dan Abu Dawud)
Obat hati ada lima perkara. Dan salah satu diantaranya adalah kita diminta agar senantiasa berteman dengan orang-orang sholih. Lho kenapa, sebab berkumpul dengan orang-orang sholih akan menjaga dan mengistiqomahkan kesholihan yang akan kamu mulai.


3.Mulailah untuk rajin menghadiri kajian-kajian keislaman yang akan menambah ilmu (agama) yang bersumber dari Al Qur’an dan Sunnah Rasul. Karena ini akan menjadi bekalmu saat melangkah dan berbuat sesuatu.



4.Teruslah mendekat untuk taat pada Allah.



Karena Allah-lah yang akan memberimu kekuatan dan memudahkan segala urusanmu.



“…Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya”.  (TQS. Ath thalaq: 4).



Nah, yuk segera hijrah menuju taat, yuk hijrah sebelum terlambat. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)