Mudah Kok, Ini Cara Ngecek Bansos Tunai Rp 300 Ribu di 2021

Milea
0
 Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk masyarakat Jabodetabek yang terdampak Covid-19, akan tetap dilanjutkan pada 2021 mendatang.

 Namun, perlu Anda ketahui, kali ini bansos tidak dalam bentuk sembako, melainkan tunai atau BST senilai Rp 300.000. Nah, tentunya Anda mau tahu kan apakah sudah terdaftar sebagai penerima BST atau tidak? Apakah sudah cari atau belum?

 Untuk mengetahuinya, mudah saja. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

 Pertama, akses laman dtks.kemensos.go.id melalui mesin pencari di ponsel atau perangkat komputer Anda. Kemudian, lihat di baris bagian atas, ada beberapa kolom yang harus Anda isi.

 Lalu, isilah data-data yang diminta, yakni nomor identitas, baik NIK atau ID DTKS/BDT atau Nomor PBI JK/KIS. Setelah semua kolom terisi, masukkan captcha atau kode unik yang tersedia.
 Terakhir, klik tombol Cari. Jika nama Anda sudah terdaftar, maka pasti akan muncul datanya.

 Sebagai catatan, proses pencairan bansos ini bisa dilakukan lewat ATM atau e-warong menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS0 yang dimiliki selama ini, melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yakni, Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN.

 Bagi penerima yang sudah memiliki rekening, BST akan disalurkan ke masing-masing rekening penerima melalui Himbara. Sedangkan bagi mereka yang tidak memiliki rekening akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)