Terpuruk Dibawah Sinetron Ikatan Cinta, Isu Love Story The Series dan Samudra Cinta Tamat Mencuat

Milea
0

 Sinetron Ikatan Cinta kian kokoh di puncak. Sementara pesaingnya yakni Sinetron Love Story The Series dan Buku Harian Seorang Istri kian terpuruk.

Hal ini terlihat dari rating mereka yang kian terpuruk dipecundangi barisan sinetron dari RCTI, terutama yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo itu.

BACA JUGA : Sinopsis Ikatan Cinta 10 Mei, Mimpi Buruk Reyna Ditinggal Al Akhirnya Jadi Nyata? Elsa Panik Lagi

Dilansir dari laman Instagram @ratingtv.id, per 5 Mei 2021, sinetron yang tayang di RCTI menguasai. Sedangkan sinetron SCTV hanya Love Story The Series yang masuk 10 besar.

Berikut update top 10 rating acara tv terbaik, pada hari Rabu, 5 Mei 2021:

1. RCTI – Ikatan Cinta

2. RCTI – Putri Untuk Pangeran

3. RCTI – Amanah Wali 5 (R)

4. RCTI – Tukang Ojek Pengkolan

5. MNCTV – Entong

6. RCTI - Preman Pensiun 5

7. RCTI – Kultum

8. SCTV – Buku Harian Seorang Istri

9. MNCTV – Buka Bareng Upin & Ipin

Sementara keadaan ini bisa memicu tamatnya sejumlah sinetron di SCTV. Love Story The Series yang dibintangi Giorgino Abraham dan Yasmin Napper bakal dikorbankan.

Begitu juga Samudra Cinta yang dibintangi Rangga Azof, Haico Van Der Veken, Cutr Syifa dan Mischa Chandrawinata yang terlempar di daftar rating.

Apalagi, SCTV dikabarkan bakal hadirkan beberapa sinetron baru setelah bulan puasa berakhir pada pertengahan Mei 2021 mendatang.

Sinetron-sinetron anyar yang akan tayang itu antara lain My Love My Enemy (MLME), Keajaiban Cinta (KC), dan Badai Pasti Berlalu (BPB).

Sayangnya, hadirnya sederet sinetron baru juga membuat khawatir para penggemar sinetron-sinetron Sinemart lain yang kini sedang tayang di SCTV, seperti Samudra Cinta (SC), Love Story The Series (LSTS), Buku Harian Seorang Istri (BHSI), dan Dari Jendela SMP (DJS).

Seperti diketahui bersama, hadirnya sinetron baru sudah pasti akan membuat sinetron lain yang sedang tayang tamat karena jam tayangnya tergusur.

Tak jarang sinetron lawas yang tergusur sinetron baru itu tamat secara mendadak hingga ceritanya menggantung.

Sempat muncul rumor yang menyebut SCTV hanya akan menamatkan satu sinetron, belakangan muncul rumor lain yang mengatakan SCTV akan “membungkus” dua sinetron sekaligus.

Rumor itu mencuat setelah salah satu akun fan base Sinemart di Instagram mengunggahnya.

“Min jd nya yg fix ditamatin 1 sinet atau 2 sinet nih?” tanya seorang followers @sinemartcommunity melalui Instagram Stories, Rabu, 6 Mei 2021.

“Kemaren denger 1 sinet.. hari ini 2 sinet.. besok” berubah lagi nih pasti wkwk.” jawab @sinemartcommunity.

Admin @sinemartcommunity mengaku pasrah pada keputusan Direktur Programming David Suwarto.

“Udah ah, mimin sih serahkan semua pada bapake aja.. semoga yang terbaik. Inget! Semua bisa berubah bahkan di last minute wkwkw. Sungguh aneh, tapi nyata,” katanya.

Lantas sinetron Sinemart apa yang harus mengakhiri masa penayangannya di SCTV lantaran tergusur sinetron-sinetron baru?

Seorang anggota grup Facebook Dunia TV dengan akun Adzimk memprediksi Samudra Cinta dan Love Story The Series yang bakal jadi korban.

Adzimk berargumen, di antara sinetron-sinetron Sinemart yang bakal bertahan, setidaknya harus ada masing-masing satu dari karya penulis Hilman Hariwijaya dan Serena Luna.

DJS adalah sinetron Hilman dengan rating terstabil, sedangkan Luna punya andalan BHSI.

“Kalo 2 sinet tamat fiks no debat LSTS & SC yg bakal tersingkir… bisa diliat lah secara sinet HH yg paling stabil DJS sedangkan SL ya BHSI. (LSTS & SC) diganti dengan sinet HH BPB & SL KC + MLME meluncur,” ujar Adzimk dalam postingannya di grup Dunia TV.

Begitu juga postingan @ratingtv.id juga memprediksi Love Story The Series bakal bungkus.

Hal ini memicu reaksi fans mereka yang tak rela sinetron itu bungkus.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)